Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Air Terjun Blang Kolam, Natural Destinasi

Aceh, Siapa yang tidak kenal dengan nama Aceh? Provinsi paling ujung di bagian barat Indonesia merupakan provinsi yang memiliki otonomi khusus pemberlakuan Syariat Islam.

Aceh juga terkenal dengan potensi wisata alam yang dimilikinya. Pantai yang indah, danau alam, wisata kuliner dan masih banyak lainnya yang bisa anda nikmati selama berlibur ke Aceh.

Air Terjun Blang Kolam, Natural Destinasi

Salah satu tempat wisata yang paling menari di Aceh yang patut dijadikan destinasi tujuan wisata yaitu Air Terjun Blang Kolam.

Ari terjun Blang Kolam merupakan air terjun alam yang memiliki ketinggian kurang lebih 75 Meter. Air terjun yang terbentuk dari aliran mata air sungai di pengunungan tampak indah dan alami. Dikelilingi pepohonan yang tumbuh secara alami begitu rimbun memiliki suasana hutan alam yang lebat.

Ketika dalam perjalanan, Anda akan disuguhi dengan pemandangan dan suasana pedalaman desa yang menyujukkan hati dan mata.

Keramaian pengunjung yang menikmati keindahan Blagn Kolam terlihat di akhir pekan untuk melepaskan penatnya pekerjaan.

Ketika sampai di lokasi Blang Kolam pengunjung harus melewati 99 anak tangga yang menurun dan pada akhir perjalanan anak tangga akan menemukan keindahan air terjun Blang Kolam.

Kelelahan menuruni anak tangga akan disambut dengan segarnya deburan percikan air terjun, seakan mengambil semua kelelahan dan kepenatan.

Pada bagian atas air terjun ada sebuah genangan air, seolah-olah terlihat ditampung di dalam sebuah cawan raksasa.

Anda dapat dengan mudah menemukan Musholla ataupun toilet ditempat wisata ini. Tidak perlu khawatir dengan kehabisan baterai kamera, handphone dan peratalan lainnya, karena di tempat ini sudah tersedia aliran listrik.

Anda dapat dengan bebas mengabadikan momen terindah mengunjungi tempat wisata Air Terjung Blang Kolam tanpa khawatir.

Selain itu, disekitar lokasi Air Terjun Blang Kolam, anda dapat menemukan penjual makanan dan minuman. Tidak perlu khawatir dengan rasa lapar selama liburan anda di tempat wisata ini.

Lahan parkir yang cukup baik dengan keamanan yang terjamin dengan adanya keamanan yang selalu menjaga tempat ini, menjadikan liburan yang nyaman.

Keamanan akan sangat sigap membantu anda yang sedang dalam masalah selama berwisata di tempat ini. Dengan biaya yang cukup murah, anda sudah dapat menikmati hari libur yang menyenangkan dengan sajian kesejukan alam.

Nach! Tertarik untuk menikmati hari libur dengan keluarga dan teman-teman di tempat ini ? Lokasi yang luas memungkinkan untuk mengadakan acara reuni bersama teman-teman. 

Lokasi Wisata

Terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Kuta Makmur. Kabupaten Aceh Utara, Propinsi Nanggro Aceh Darussalam.

Lokasi Google Map : [ Maps Air Terjun Blang Kolam ]

Catat Ulasan for "Air Terjun Blang Kolam, Natural Destinasi"